10 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S10 Plus Yang Wajib Anda Ketahui

  • Whatsapp
10 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S10 Plus Yang Wajib Anda Ketahui

Samsung Galaxy S10 Plus – Dapat di bilang Samsung Galaxy S10 Plus merupakan varian flagship paling berkelas yang pernah dikeluarkan oleh brand Handphone asal Korea Selatan, Samsung. Berbagai keunggulan performa keren ditawarkan untuk para smartphone hunter.

Varian Handphone samsung termahal dari seri S10 ini bisa membuat para konsumen menunggu-nunggu tanggal perilisannya termasuk para konsumen di negara Indonesia.

Read More

Nah, untuk Anda yang masih penasaran dengan apa saja fitur dari Samsung Galaxy S10 Plus, yuk langsung saja kita review kelebihannya dan kekurangannya.

Kelebihan Samsung Galaxy S10 Plus

1. Sensor Fingerprint In-Display

Sensor Fingerprint In-Display

Kelebihan pertama dari Samsung Galaxy S10 Plus adalah teknologi yang terbaru dari samsung yakni sensor fingerprint-nya. Kelebihan sensor pemindai sidik jari sudah tertanam di layar dan di yakini mempunyai kemampuan lebih baik jika dibandingkan finger in-display lainnya.

Sebab Samsung memakai teknologi berbasis gelombang ultrasonik ketika yang lain masih menggunakan basis cahaya.

2. Kemampuan Triple Camera Jempolan

Kemampuan Triple Camera Jempolan

Jika fitur kamera selfie saja bisa memberikan kesan baik, pastinya kamera Samsung Galaxy S10 Plus juga memberikan performa berkelas dengan ukuran tiga kamera utama sekaligus.

Untuk spesifikasi dari 3 kamera tersebut antara lain:

  1. Kamera utama  wide (f/1.5) memiliki resolusi 12 MP.
  2. Kamera telephoto (f/2.4) memiliki resolusi 12 untuk 2x opticalzoom.
  3. Kamera ultrawide (f/2.2, 123º) memiliki resolusi 16 MP.

Keunggulan kamera ini di lengkapi dengan fitur utama seperti super steady, artistic live focus, scene optimizer, ultra wide angle, dan smart composition. Pastinya dengan keunggulan fitur ini akan membuat smartpdone fotografimu naik level bagi para pecinta fotografi.

3. Kapasitas Penyimpanan Mencapai 1 TB (Terabyte)

Kapasitas Penyimpanan Mencapai 1 TB (Terabyte)

Salah satu keunggulan lagi dari Samsung Galaxy S10 Plus adalah segi penyimpanan yang mencapai 1 TB. Keunggulan ini menjadi smartphone pertama dengan penawaran kapasitas yang sangat besar hingga 1 TB.

Samsung memberikan varian penyimpanan untuk produk ini antara lain, 128 GB (8 GB RAM), 521 GB (8 GB RAM),dan 1 TB (12 GB RAM). Selain memiliki ukuran RAM yang besar, Samsung juga memberikan internal memory yang besar.

Dengan mempunyai penyimpanan internal memori yang sudah sebesar itu, maka Anda akan serasa memiliki komputer super di saku.

4. Teknologi Layar Terbaru

Teknologi Layar Terbaru

Samsung juga memakai konsep teknologi layar terbaru yakni Infinity-O AMOLED dengan ukuran layar 6,4 inchi. Varian Samsung Galaxy S10 Plus hadir di dalam layar punch hole (layar bolong) untuk menempatkan kamera. Nah desain ini yang dinamakan sebagai Infinity-O.

 

Baca Juga : Daily Info – Blog Tentang Hidup Milenial Lebih Bermanfaat

 

Dilengkapi juga dengan teknologi Dynamic AMOLED di dukung fitur HDR 10+menjadi fitur terkuat yang cukup membuat Anda terkejut. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kontras, menunjukan detail gambar layar agar terlihat lebih jernih.

5. Kamera Selfie Terbaik Di Kelasnya

Kamera Selfie Terbaik Di Kelasnya

Keunggulan lain dari Samsung Galaxy S10 Plus pada kamera depan memiliki resolusi masing-masing 10 Megapixel (MP) dan 8 MP. Selain itu, dilengkapi juga dengan fitur Live Focus serta di tambah berbagai efek seperti zoom dan spin. Anda pastinya akan bisa menyesuaikan intensitas efek sebelum atau sesudah pengambilan gambar.

Pengambilan gambar juga akan lebih baik sebab dilengkapi teknologi artficial intelligence (AI) dan juga fitur-fitur lainnya untuk menentukan area fokus hingga mengenali berbagai scene.

6. Performa Dan Sistem Yang Tangguh

 

Chipset Samsung Galaxy S10

Untuk sistem dapur pacu Samsung Galaxy S10 Plus memakai 2 teknologi chipshet terbaru, yakni Exynos dan Snapdragon. Namun Samsung menggunakan Exynos 9820 berfabrikasi 8 nm di pasar Indonesia.

Sistem octa-core yang canggihnya akan membuat Samsung Galaxy S10 Plus dapat melakukan pekerjaan komputasi berat.

Jika dibandingkan dengan chipset pendahulunya, chipset ini mempunyai kemampuan performa lebih tinggi sekitar 15-20 persen. Baterai juga akan lebih efesien dengan bisa meningkat hingga 40%.

7. Fitur Untuk Mengisi Daya Device Lain

Fitur Untuk Mengisi Daya Device Lain

Keunggulan terakhir dari Samsung Galaxy S10 Plus ini adalah bisa menjadi sebuah power bank bagi perangkat lain dengan menggunakan fitur wireless charging. Jika melihat kemampuannya ini, Samsung sudah bisa mengimbangi produk lainnya yang menggunakan fitur ini.

Untuk daya baterai yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy S10 Plus ini juga cukup besar, yakni 4.100 mAh yang akan membuat fitur power share tidak sia-sia.

Dengan teknologi power share ini, Samsung Galaxy S10 Plus tidak hanya mampu mengisi daya smarphone saja, namun bisa juga perangkat lain seperti Galaxy Buds atau smartwatch.

Kekurangan Samsung Galaxy S10 Plus

8. Brand Samsung Paling Mahal

Brand Samsung Paling Mahal

Sudah tidak asing lagi semua varian yang dikeluarkan oleh Brand Samsung ini pastinya memiliki harga yang cukup mahal. Begitu juga dengan Samsung S10 Plus ini, menjadi salah satu smarphone flagship termahal yang pernah dikeluarkan oleh Samsung.

Sebab untuk mendapatkan handphone pintar ini, Anda harus mengeluarkan dana yang tidak sedikit atau tergolong besar. Harga yang di bandrol untuk varian ini yakni sebesar Rp 24 juta, atau sekitar 2 kali lipat dari seri Galaxy S10 generasi sebelumnya.

9. Bodi Licin

Bodi Licin

Jika dilihat dari desain bodinya yang cantik dan spesifikasi keren tidak menutupi kalau bodi yang di terapkan Samsung Galaxy S10 Plus ini agak licin jika dipegang. Salin itu, sebab ber-bezel super slim, tidak menutupi kemungkinan jika Anda secara tidak sengaja menyentuh layar.

10. Bixby Masih Belum Sempurna

Bixby Masih Belum Sempurna

Kelemahan yang terakhir dari seri Samsung Galaxy S10 Plus adalah bixby masih di bilang belum sempurna. Apabila dibandingkan Siri atau Googel Assistan, bixby masih lemah dalam berbagai fungsi, padahal hal-hal dasar seperti pertanyaan olahraga contohnya.

Fitur bixby masih di bilang belum memadai untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut, sehingga orang-orang akan lebih memilih Goole Assistan jika dibandingkan bixby.

Nah, mungkin kelemahan-kelemahan yang saya sebutkan diatas tidak masalah untuk sebagian orang, Akan tetapi, untuk sebagian masyarakat lainnya akan merasa sangat disayangkan jika smartphone mahal tersebut jatuh jika hanya dikarenakan licin di genggam.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S10 Plus

Untuk lebih memudahkan kalian dalam menangkap inti dari tulisan ini, saya akan memberikan ringkasan spesifikasinya. Berikut ini adalah ringkasan spesifikasi dan harga Samsung Galaxy S10 Plus, antara lain:

NamaSamsung Galaxy S10 Plus
RilisFebruari 2019
Dimensi157,6 x 74,1 x 7,8 mm
Layar6,4 inchi Quad HD (3.040×1.440) + Curved Dynamic AMOLED
Rasio Layar19:9, 438ppi
ProteksiCornung Gorilla Glass 6, HDR10+, Always-on display
RAM dan memoriRam 8 GB atau 12 GB (LPDDR4X) / Memori 128 GB/ 521GB/1 TB + up to 521 GB via microSD card
KonektivitasBluetooth 5.0, NCF, Enhanced 4×4 MIMO, up to 7 CA, LAA, LTE Cat.20-2.0Gbps download, 150Mbps upload
SIM CardDual SIM (Hybrid SIM): Nano SIM + Nano SIM atau MicroSD slot
Chipshet dan IntiEcynos 9820 (Indonesia) atau Snapdragon 855,8 nm, 64-bit, Octa-core prosessor (2,8/2,7 Ghz + 2,4/2,3 Ghz + 1,7/1,9 Ghz)
SensorAccelerometer, Barometer, Ultrasonic Fingerprint sensor, Gyro sensor, Geomagnetic sensor, Hall sensor, Heart Rate sensor, Proximity sensor, RGB Light sensor
KonektorUSB Type-C, Audio jack 3,5 mm
Baterai4.100 mAh/fast wireless charging 2.0, wireless Power Share
Kamera DepanDual Camera Selfie: 10 MP 2PD AF, f/1,9 (80 derajat)RGB Depth: 8MP FF, f/2.2 (90 derajat)
Kamera BelakangTriple camera with Dual OIS Telephoto 12MP AF f/1,4, OIS (45 derajat)Wide-angle 12MP 2PD AF f/1,5 & f/2,4, OIS (77 derajat)Ultra-Wide 16MP FF, f/2.2 (123 derajat)
FiturSmart Composition, Scene Optimizer, AR Emoji, Artistic Live Focus, Super Slow-mo, HDR 10+ playback, Dolby Atmos sound
Sistem OperasiSamsung OneUI berbasis Android 9 Pie
Anti Air dan DebuIP68
Harga BaruRp 13.999.000 – Rp 23.999.000
Harga Bekas

Nah, mungkin hanya itu saja sedikit penjelasan tentang kelebihan dan kekurangan dari Samsung Galaxy S10 Plus beserta spesifikasi dan harganya. Semoga dengan sedikit penjelasan ini bisa menjadi acuan Anda dalam membeli barang elektronik dan menambah pengetahuan kalian. Jika Anda ingin menambah atau mencari pengetahuan lain seputar pendidikan, bisa Anda baca di Ilmunik.com.

Related posts