Mais Nurdin I am a blogger who is lazy to write. "Smart Blogging"

10 Tips SEO Growth untuk Mengembangkan Bisnis Anda

10 min read

Seo Growth Hack

Saya mengembangkan startup pertama saya di belakang strategi optimisasi mesin pencari dari nol hingga menjadi pendapatan jutaan itu butuh waktu bertahun-tahun.

Tetapi mengetahui apa yang saya ketahui hari ini, saya dapat meniru kesuksesan itu lebih cepat… dengan strategi SEO Growth!

Menggambarkan:

Saya memimpin pemasaran di startup dan mengembangkannya menjadi hampir 1 juta pengunjung organik per bulan hanya dalam waktu kurang dari setahun.

Dan di samping itu, saya meningkatkan Growth Marketing Pro menjadi 20.000 pengunjung organik / bulan hanya dalam 18 bulan. Enam bulan kemudian, kami mencapai 40.000 pengunjung organik per bulan.

Mitra saya, Hailey dan saya akan menghasilkan pendapatan pasif $ 600.000 + pada tahun 2020.

Pertama-tama, Apa itu SEO?

Google. Yahoo. Bing. Anda pasti tahu dan tidak asing lagi dengan kata-kata itu karena kita semua menggunakan mesin pencari untuk menemukan informasi di web.

Tapi, pernahkah Anda berpikir tentang cara kerja Google?

Mesin telusur hebat seperti Google ingin menunjukkan kepada penelusur kemungkinan jawaban terbaik atas pertanyaan mereka. Jadi tumpukan Google memberi peringkat hasil pencarian menurut kualitas.

Jika algoritme Google “memutuskan” situs Anda layak, Anda akan lebih sering muncul di hasil penelusuran.

Jadi, bagaimana Anda membuat Google “memutuskan” bahwa situs Anda layak? Dengan membangun situs web dan strategi konten Anda untuk menyenangkan algoritme Google.

SEO adalah seni dan ilmu untuk memaksimalkan visibilitas bisnis Anda di hasil pencarian Google.

Haruskah Saya Menggunakan SEO sebagai Strategi?

SEO bukan satu-satunya saluran marketing di luar sana. Tapi itu biasanya menjadi salah satu langkah teraman.

Mengapa?

    • Jika Anda seorang Facebook Marketing, Anda mungkin ingat hari-hari biaya per klik sen. Tapi hari ini, BPK setidaknya $ 1,86 di Facebook.
  • Google Ads bervariasi menurut industri, tetapi biayanya selalu lebih dari $ 2 per klik.
  • Bahkan platform baru seperti Iklan Snapchat mahal.

Inventaris iklan lebih mahal dari sebelumnya. Di sebagian besar saluran, Anda akan membayar setidaknya $ 50 per pelanggan. Jika Anda beruntung.

SEO di sisi lain, sepenuhnya gratis.

Jadi semuanya sama, Anda jauh lebih baik mencurahkan waktu dan sumber daya untuk pengoptimalan mesin telusur daripada ke saluran lain, bukan?

Ngomong-ngomong, Anda bisa mendaftar untuk rangkaian email saya di bawah…

Kursus SEO

Jadi, dengan asumsi Anda mengejar strategi SEO, mengikuti peretasan pertumbuhan berbasis data ini dan Anda kemungkinan besar akan berhasil!

1. Backlink

Backlink (link dari situs lain ke situs Anda) adalah tulang punggung SEO. Tanpa setidaknya beberapa backlink, sebuah situs tidak akan pernah memecahkan halaman pertama hasil pencarian Google.

Mendapatkan backlink dari situs web lain mendorong lalu lintas rujukan alami. DAN itu meningkatkan kredibilitas dan reputasi Anda di mata Google.

Fakta : Otoritas Domain (DA) adalah ukuran “kredibilitas Google” situs web. Situs web dengan otoritas domain tinggi akan diberi peringkat dengan cepat setelah menerbitkan konten baru.

Algoritme Google sangat menghargai tautan balik – tautan balik menunjukkan mesin pencari bahwa konten Anda diverifikasi oleh situs web lain di pengadilan opini publik.

Jadi, bagaimana Anda bisa mendapatkan lebih banyak backlink?

  • Direktori. Tambahkan situs Anda ke direktori industri seperti Google Bisnisku, Yelp, G2, Capterra, situs ulasan, asosiasi bisnis kecil, tempat-tempat seperti AllTop. Anda harus memiliki profil dengan tautan balik ke situs Anda di setiap direktori industri yang relevan!
  • Posting tamu . Temukan situs yang menerima kiriman tamu. Kirim email kepada mereka, tulis artikel yang berwawasan, dan pastikan untuk menambahkan beberapa tautan ke situs Anda. Carilah peluang posting tamu dengan mencari kata kunci Anda + tulis untuk kami / jadilah penulis ”di Google. Mulailah mendaftar! Bias untuk peluang di situs web dengan otoritas domain tinggi (DA). Anda dapat menggunakan alat seperti GrowthBar untuk menentukan DA situs (0-100).
  • Tautan internal. Betul sekali. Ini pasti membantu SEO Anda jika Anda menautkan dalam konten Anda sendiri.
Sumber: Jurnal Mesin Telusur
  • Partisipasi komunitas. Berkomentar di blog dan media sosial… bila Anda bisa melakukannya secara relevan dan berwawasan. Quora, forum pengembang, komunitas produk, blog dengan bagian komentar yang memungkinkan berbagi tautan, dan Reddit.
  • Memberi kredit. Orang suka dikenali. Memberi penghargaan kepada orang lain membantu membangun hubungan – karma. Hailey menulis tentang ini secara ekstensif di artikel kami tentang membangun program afiliasi . Jika Anda dapat membangun hubungan dengan seseorang secara online, mereka dapat menerima posting tamu atau pertukaran tautan.
  • Tanda tangan. Email, papan pesan, media sosial… di mana pun Anda menggunakan tanda tangan, tambahkan situs web Anda ke dalamnya.
  • Buat infografis . Infografis dari Blog Bill Gates ini memiliki lebih dari 1.000 backlink. Infografis adalah format luar biasa untuk mengonsumsi konten di internet. Jadi orang suka memasukkannya ke dalam posting blog dan menautkannya.
  • Gunting tautan pesaing Anda . Gunakan alat seperti GrowthBar untuk melihat siapa yang menautkan ke pesaing Anda. Jika publikasi ditautkan ke kompetisi, kemungkinan besar juga akan ditautkan ke Anda! Hubungi dan sapa, sebutkan pesaing Anda dan minta mereka untuk mempertimbangkan untuk menautkan ke situs Anda.
Foto produk Growthbar: gambar 2 menunjukkan fitur mata-mata backlink

2. Gunakan Pembuat Situs Web yang Benar

Oke, saya akui, beberapa “Tips Seo Fundamental” menjadi hal utama dalam membangun rangkin website bisnis anda agar bisa masuk di halaman pertama Google search. Tetapi memilih pembuat situs yang tepat sangatlah penting, jadi selain dasar-dasar seo harus dikuasai dengan baik anda juga harus mempertimbangkan di cms mana anada akan mengelola web tersebut.

Tidak semua pembuat situs web dibuat sama.

  • Beberapa pembangun seperti WordPress melakukan pekerjaan yang jauh lebih baik dalam mengatur dan mengindeks konten untuk perayap Google. Secara umum, sebagian besar platform CMS biasa seperti Drupal, WordPress, dan Ghost baik-baik saja untuk membangun situs web yang ramah SEO.
  • Alat seperti Shopify , BigCommerce , dan Wix sangat bagus untuk menjual produk atau untuk membuat situs dengan piksel sempurna, tetapi itu hanya adil dalam hal SEO. Mereka tidak mengindeks dengan cara yang ramah Google seperti WordPress.
  • Pembuat Landing Page seperti ClickFunnels hampir tidak terdaftar di radar Google.

Jika Anda sudah membuat situs dengan platform yang kurang SEO-friendly, jangan putus asa. Anda cukup membuat blog WordPress , yang kemudian dapat Anda sambungkan ke situs web Anda melalui perubahan pengaturan host web sederhana.

3. Jangan Memiliki Terlalu Banyak Halaman

Google menyukai situs dengan konten yang bagus, faktual, dan mudah dikonsumsi.

Tapi dia menyukai situs sederhana.

Setiap situs memiliki ” anggaran crawl ” , yang menentukan berapa banyak halaman Anda yang akan di-crawl oleh Google dalam waktu yang ditentukan. Jadi, jika Anda memiliki situs web besar dengan banyak halaman web, Google akan membutuhkan waktu lama untuk merayapi seluruh situs Anda (berminggu-minggu atau lebih). Jadi konten baru Anda tidak akan diberi peringkat secepat itu dan pembaruan ke konten lama Anda mungkin tidak membuahkan hasil.

Untuk menguji teori ini, saya sebenarnya menghapus 672 halaman dari peta situs XML kami yang merupakan bagian dari fitur pencari agensi di situs ini. Pencari biro iklan adalah fitur yang kami buat untuk membantu wirausahawan menemukan biro iklan terbaik untuk kebutuhan pemasaran, anggaran, dan industri mereka.

Fiturnya tidak lepas landas seperti yang saya kira. Saya curiga bahwa ratusan URL yang menjadi pencari – / marketing-agency / seo / dallas, / marketing-agency / ppc / los-angeles, dll – menyulitkan Google untuk merayapi.

Sesungguhnya, setelah saya menghapus semua halaman kecuali halaman root – / agensi-pemasaran – dari peta situs pada awal Mei, lalu lintas kami mulai meningkat.

Hari ini, kami memberi peringkat dalam lima hasil penelusuran teratas untuk sebagian besar kueri Google yang terkait dengan “agensi pemasaran terbaik”.

Untuk memperjelas, menghapus halaman dari peta situs Anda tidak berarti halaman tersebut tidak akan ada lagi. Pengguna masih dapat menavigasi ke sana, tetapi Google akan mengabaikannya dan tidak mengalokasikan anggaran perayapan untuk yang Anda hapus.

Anda dapat menghapus halaman dari peta situs Anda menggunakan alat seperti Yoast (jika Anda menggunakan WordPress) atau secara manual di Google Search Console .

4. Rich Snippets (Cuplikan Unggulan Google) 

Google Featured Snippet (Rich Snippets) adalah daftar fitur di atas halaman hasil mesin pencari. Mereka muncul sebelum hasil pencarian # 1, yang berarti jika Anda mendapatkan penempatan itu, Anda akan melihat klik tambahan pada daftar Google Anda.

Kami bisa mendapatkan tempat Cuplikan Unggulan untuk banyak istilah penelusuran besar, termasuk “perangkat lunak laman landas terbaik”. Dan cara kami melakukannya cukup menarik.

Kami berada di depan persaingan terbesar kami!

Ini dia: Saat ini, Google lebih menyukai format posting blog yang memiliki judul H2 yang mengajukan pertanyaan terkait dengan kata kunci. Dan daftar H3 yang menjadi jawaban atas pertanyaan itu.

Misalnya:

H2: Apa Perangkat Lunak Halaman Arahan Terbaik?

H3: Instapage

H3: Unbounce

H3: ClickFunnels

Jika kami memberi peringkat pada 5 posisi teratas pada halaman hasil mesin pencari untuk kata kunci tertentu – dan kami mengubah format H2 menjadi pertanyaan – kami hampir selalu berhasil mencapai tempat Cuplikan Unggulan.

5. SEO Lokal (atau SEO ultra-long-tail)

Untuk kata kunci pembelian rumah umum seperti “Real estate Atlanta”, Zillow menempati urutan # 1 dengan 53% waktu yang menakjubkan. Itu gila!

Tahukah Anda bagaimana mereka melakukannya? Dengan membuat laman web untuk setiap bagian real estat di negara ini, ditambah hampir semua hal tentang suku bunga hipotek di setiap pasar. Mengesankan, bukan?

SEO lokal tidak berfungsi seperti dulu. Sebagian besar vertikal pencarian lokal dipenuhi oleh Yelp, Google Daftar sendiri, dan perusahaan besar yang memiliki jutaan halaman lokal yang dioptimalkan dengan sempurna. Namun Anda masih dapat memenangkan penelusuran lokal untuk beberapa vertikal.

Kami peringkat # 1 atau # 2 untuk banyak pencarian agen pemasaran lokal seperti, agen pemasaran terbaik di dallas .

Growth Marketing Pro menempati peringkat # 2 secara organik dalam pencarian ini.

Ini adalah 3 tip untuk mengalahkan tetangga Anda di halaman hasil pencarian Google.

  • NAP (nama, alamat, dan telepon). Penting untuk memiliki informasi ini di daftar lokal. Apakah Anda memiliki satu daftar atau 10 juta daftar, informasi taruhan tabel harus konsisten di semua situs direktori, Yelp, Daftar Google, dll. Google tidak suka membingungkan pengguna.
  • Skema . Anda harus meminta teknisi Anda mengunjungi Schema.org untuk mendapatkan lebih banyak informasi penting yang ditampilkan saat laman Anda muncul dalam penelusuran. Skema adalah kode HTML sederhana di halaman web Anda yang membuat bintang atau ulasan emas muncul di halaman hasil pencarian. [catatan: Google tidak peduli tentang skema di setiap vertikal penelusuran lokal]
  • Pertahankan pembaca di halaman . Salah satu cara utama Google menentukan konten apa pun itu baik – terutama konten lokal – adalah dengan menilai berapa lama Googler bertahan di situs setelah mengeklik. Konten yang lebih menarik = waktu lebih lama di halaman. Waktu yang lebih lama di halaman menunjukkan kepada Google bahwa listingan tersebut berharga. Jadi, pastikan pengguna dapat menavigasi ke daftar terkait lainnya atau konten yang relevan setelah mereka membuka halaman Anda.
Alat Pencari Agensi dari Growth Marketing Pro memungkinkan pengguna untuk beralih ke kota lain atau mencari layanan lain – yang membuat pengguna tetap di halaman.

Baca: Panduan Utama SEO Lokal

6. Riset Kata Kunci

Ini adalah praktik terbaik lainnya, tetapi saya terkejut betapa sering orang melupakan langkah ini.

Sebelum Anda menulis sepatah kata pun dari konten, pikirkan tentang pelanggan Anda. Apa yang mereka cari di Google untuk membeli produk seperti milik Anda?

Riset kata kunci dimulai dengan brainstorming dan mengidentifikasi permintaan pencarian target potensial. Setelah Anda memiliki beberapa kata kunci yang menarik, Anda pasti ingin memeriksa dan melihat seberapa kompetitif kata kunci tersebut menggunakan perangkat lunak SEO seperti MozAhrefs , atau GrowthBar .

Ketiga alat tersebut juga berguna dalam mengidentifikasi kata kunci tambahan – khususnya, yang disebut kata kunci ekor panjang (frase khusus yang terdiri dari 3+ kata).

Alat kami, GrowthBar, memungkinkan Anda untuk melihat saran kata kunci dan daya saing kata kunci tersebut, sambil Anda melakukan pencarian di Google secara normal. Jika Anda sedang mencari kata kunci berekor panjang, temukan kata kunci dengan volume pencarian tinggi dan skor Peringkat Kesulitan Pencarian rendah.

Ingat : menjadi kreatif dengan menggunakan detail segmentasi audiens lebih lanjut seperti usia, jenis kelamin, pendidikan, dan lokasi. Anda tidak mungkin mendapat peringkat untuk “bantal”, tetapi peluang peringkat Anda untuk “bantal biru untuk kamar anak” jauh lebih baik.

7. Konten Landasan: Menggandakan Apa yang Berhasil

Konten Cornerstone adalah sekumpulan artikel yang berisi konten paling penting dan kata kunci yang relevan dengan bisnis Anda. Konten landasan harus berwibawa, diteliti dengan baik, dan berbentuk panjang (sekitar 1.500 hingga 2.500 kata).

Memiliki 3 hingga 5 artikel landasan adalah target yang baik untuk sebagian besar bisnis.

Sumber: Fluxe Digital

Konten Cornerstone berfungsi karena semua artikel Anda yang lain dapat berhubungan dengan (dan backlink). Ini membantu menjadikan situs Anda sebagai sumber otoritatif.

Saat mesin pencari membaca halaman, mereka juga membuka hyperlink dan membaca halaman tersebut. Ketika mesin pencari berulang kali membuka tautan yang sama (konten landasan Anda), mereka cenderung melihatnya sebagai bagian penting dari situs web Anda dan dengan demikian peringkatnya lebih tinggi.

Apa lagi yang membuat konten menjadi “landasan?”

  • Menariknya, di sebagian besar vertikal pencarian, posting yang lebih panjang lebih baik. Panjang optimal untuk sebuah konten adalah 1.890 kata  (tetapi bervariasi menurut permintaan pencarian). Jika Anda ingin memenangkan istilah pencarian dengan konten landasan, Anda mungkin berada di jalur yang benar jika Anda menulis artikel yang sangat komprehensif dengan lebih dari 2.000 kata.
  • Artikel konten landasan harus diberi URL sederhana seperti / konten landasan.
  • Konten landasan harus ditautkan ke pos dan sumber daya relevan lainnya di situs Anda . Ini tidak boleh terhubung ke situs lain. Meskipun menautkan ke situs web otoritatif lain dalam konten itu bagus, pada bagian terpenting konten, Anda ingin pengguna tetap di halaman.
  • Saat Anda menemukan strategi yang berhasil, kendarai ombak. Gunakan konten landasan untuk membuat kumpulan konten dari artikel yang serupa namun unik.

Ini adalah cara nomor satu kami menggandakan ketika topik atau kelompok kata kunci benar-benar menarik bagi kami.

Untuk lebih lanjut tentang cara menulis posting blog yang berperingkat, baca: Cara Menulis Posting Blog yang Diarahkan untuk SEO .

8. Pesaing

Dapatkan beberapa wawasan kompetitif.

Jika ada perusahaan di industri Anda yang mendominasi SEO, ada beberapa hal yang dapat Anda pelajari:

  • Cukup lihat situs mereka dan baca blog mereka. Cari tahu kata kunci apa yang mereka tulis dan ada kemungkinan besar Anda juga harus melakukan hal yang sama.
  • Lihat konten peringkat teratas mereka: Anda harus dapat mengidentifikasi pola seperti format konten, jumlah kata, penggunaan gambar, dll. Sepertinya Google menghargai sesuatu tentang konten mereka yang membuatnya sangat mudah bagi pembaca untuk memahami dan tetap berada di halaman .
  • Apakah mereka menawar di Google Ads? Gunakan alat seperti GrowthBar untuk melihat apakah pesaing Anda menjalankan Google Ads. Jika ya, itu adalah taruhan aman yang merupakan kata kunci yang menguntungkan untuk dicoba dan menang dengan strategi SEO.
  • Strategi lain untuk mengarahkan lalu lintas pesaing Anda adalah membuat pembulatan atau listicle tentang pesaing Anda. Kami telah sukses besar dengan pos “vs”. Ini adalah postingan di mana kami membandingkan satu pesaing dengan pesaing lainnya – dengan cara ini Anda dapat menggunakan nama merek pesaing Anda untuk mendapatkan pelanggan Anda sendiri.

Misalnya, kami biasanya mendapat peringkat di beberapa hasil teratas untuk “wordpress vs wix untuk seo”. Strategi “vs” adalah strategi yang telah kami gunakan berkali-kali di berbagai industri. Kami menyukai peretasan ini.

9. Tekan (PR)

Dengan rentetan iklan, clickbait, dan penipuan yang terus-menerus, orang-orang skeptis terhadap semua yang ada di internet. Satu-satunya saluran yang bertahan dalam ujian waktu adalah pers. Orang-orang masih mempercayai pelaporan dari publikasi terkemuka.

Dan jika Anda cukup beruntung mendapatkan pers, Anda akan mendapatkan tautan balik, penyebutan media sosial, dan beberapa ekuitas merek – yang semuanya membantu visibilitas SEO Anda.

Sederhananya: PR hits membantu SEO.

Tip untuk mengembangkan rencana PR :

  • Ciptakan momen: Apakah Anda mendesain ulang situs web Anda? Apakah Anda baru saja meluncurkan produk baru atau mendapatkan pelanggan baru yang penting? Apakah Anda melewati pencapaian pendapatan, atau mempekerjakan seorang eksekutif yang ceria? Itu semua adalah peluang pers.
  • Gunakan alat : Dapatkan momen pers Anda bergerak dengan membuat siaran pers gaya AP dan menaruhnya di kawat dengan situs seperti PR Newswire .
  • Tingkatkan kemampuan Anda. Mulailah kampanye PR dengan menjangkau publikasi khusus yang lebih kecil dalam industri Anda. Ini kurang kompetitif untuk mendapatkan pers dan Anda akan mendapatkan hasil yang lebih cepat. Setelah Anda mapan dengan publikasi di ceruk pasar Anda, publikasi yang lebih besar kemungkinan besar akan menarik perhatian mereka.
  • Promosi dan penolakan berjalan seiring. Jangan takut untuk mendapatkan jawaban tidak, tetapi lakukan apa saja untuk mendapatkan jawaban ya. Saat Anda membuat penawaran, buatlah menjadi pribadi. Promosi impersonal terasa seperti spam dihapus.
  • Jangan takut dengan publikasi lokal . Mari kita hadapi itu. Koran atau situs web lokal Anda mungkin tidak memiliki banyak hal untuk dibicarakan. Kisah pribadi dari seorang anggota komunitas selalu menghasilkan konten yang bagus. Promosikan pers lokal Anda juga!

10. Gunakan Upwork atau Pasar Freelancer Lainnya

Apakah hack ini payah?

Saya kira tidak. SEO bisa menjadi pekerjaan keras. Jika Anda telah membaca artikel ini dan masih merasa terbebani dengan SEO do-it-yourself, pertimbangkan untuk melakukan outsourcing ke konsultan.

Gunakan alat seperti Upwork untuk mendapatkan bantuan yang terjangkau terkait pembuatan konten, pembuatan situs, penautan balik, penerapan perangkat lunak email, dan banyak lagi.

Saya menggunakan Upwork sepanjang waktu untuk membuat posting tamu untuk saya pada topik yang saya tentukan dan untuk pembaruan situs web milik pengembang WordPress kami yang luar biasa, Andre!

An Extra: Tangkap Prospek!

Peringkat tinggi dalam penelusuran membantu mengarahkan lalu lintas ke situs Anda. Namun ingat, membangun semua lalu lintas yang baik ini tidak ada gunanya jika Anda tidak memperoleh prospek yang berubah menjadi pelanggan.

Itulah mengapa Anda harus menangkap petunjuk!

Gunakan alat seperti Unbounce , Optin Monster, atau modal situs sederhana untuk menangkap alamat email pengunjung situs Anda. Gunakan alat ini untuk mengembangkan basis prospek Anda.

Tentu saja, mendapatkan prospek tidak ada gunanya jika tidak dikonversi. Gunakan email marketing untuk memelihara prospek dan mengubahnya menjadi pelanggan yang membayar. Pengguna 45 kali lebih mungkin terlibat dengan pemasaran melalui email vs. media sosial. Jadi petunjuk sangat penting!

Kesimpulan

Google telah ada selama lebih dari 20 tahun, dan meskipun algoritmanya akan terus berubah, ingatlah bahwa tujuannya adalah untuk menyajikan konten sebaik mungkin kepada Googler.

Jadi, selalu fokus untuk membuat konten yang hebat, dapat dibagikan, dan komprehensif dan gabungkan dengan praktik terbaik dan Anda akan menghancurkannya!

Mais Nurdin I am a blogger who is lazy to write. "Smart Blogging"

Tinggalkan Balasan

Please rate

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: