Cara Membeli Motor Bekas Lebih Aman dan Berkualitas

  • Whatsapp
Cara Membeli Motor Bekas Lebih Aman dan Berkualitas
Cara Membeli Motor Bekas Lebih Aman dan Berkualitas

Proses membeli motor bekas terkadang membutuhkan langkah jitu. Dari cara membeli motor bekas dengan mencermati semua poin utama pasti beri manfaat lebih maksimal. Sebab, dalam proses membeli motor harus mempertimbangkan banyak hal.

Seperti kita ketahui sekarang, potensi membeli motor bekas cukup riskan. Karena, kondisi sepeda motor sudah tidak baru lagi, kemudian telah dipakai dalam durasi tertentu. Hal inilah membuat Anda harus berhati-hati dalam membeli motor bekas.

Cara Membeli Motor Bekas Lebih Berkualitas dan Aman

Terdapat cara beli motor bekas dengan langkah tepat dan pastinya lebih aman. Bila Anda berencana membeli motor bekas sebaiknya cermati dari langkah berikut ini.

Cermati Kondisi Kerangkat Motor

Satu bagian penting dalam proses membeli motor adalah mengecek kondisi kerangka. Hal ini sering diabaikan padahal menjadi syarat mutlak. Kondisi kerangka motor harus normal tidak ada kecacatan hingga terlihat rapih. Ketika kondisi kerangka motor sudah tidak utuh ataupun pernah mendapat benturan karena terjatuh sebaiknya hindari.

Potensi dari membeli motor bekas dalam kondisi kerangka masih mulus ternyata cukup tinggi. Karena itu, dari awal cermati pada sisi kualitas kerangkat motor agar tidak mendapat masalah di kemudian hari.

Cek Kondisi Mesin Motor

Secara tidak langsung ada proses pengecekan mesin motor lebih efektif. Sehingga dari awal, Anda butuh referensi seputar cara mengecek mesin motor lebih tepat. Dari sinilah Anda perlu melihat langsung bagaimana tahapan utama dalam melihat kondisi mesin motor.

Cermati Tahun Produksi ataupun Rilis Motor

Beberapa cara membeli motor bekas juga memperhitungkan tahun dimana motor dibeli ataupun diproduksi. Ada resiko besar terhadap kualitas mesin ketika tahun produksi motor tergolong tua. Maka dari itu cermati kembali dari semua proses megecek tahun pembelian kendaraan.

Rata-rata untuk tahun kendaraan mendekati tahun Anda membeli masih dibanderol lebih tinggi karena secara teknis kualitas mesin masih terbilang bagus.

Lihat Kondisi Semua Panel Kelistrikan

kualitas dari sepeda motor bekas yang ingin Anda beli sebaiknya memperhitungkan aspek kondisi panel listrik lebih baik. Sehingga ada ketentuan dimana panel kelistrikan jauh lebih efektif bila kondisinya masih normal.

Cara membeli motor bekas saat ini masih diperhitungkan untuk melihat seperti apa pengalaman dalam membeli motor bekas.

Related posts