Unik dan Eye Catching, Ini Trend Fashion Korea Terbaru 2021!

  • Whatsapp
korea outfit style

Gelombang Korea sudah masuk ke Indonesia sejak belasan tahun lalu. Namun, puncaknya baru saat boyband BTS mendunia. Bukan hanya segi musik, masyarakat Indonesia juga terpengaruh trend fashion Korea karena dinilai stylish dan berbeda dari lainnya. 

Daftar Fashion Korea di Indonesia 

Maraknya style hangout ala Korea tentu saja tidak boleh kita lewatkan. Selain membuat penampilan lebih kece, referensi outfit Korea juga mampu meningkatkan rasa percaya diri kita. Supaya tidak ketinggalan, mari simak deretan outfit Korea terkini

  1. Kotak-kotak 

Pertama, ada model pleads atau kotak-kotak. Tampilan ini kerap disangkutpautkan dengan outfit musim panas atau semi. Kita bisa memadukan motif kotak-kotak pada kemeja, outer, maupun rok dan overall. 

Penggemar SNSD pasti sudah tidak asing dengan outfit Jessica yang kerap mengombinasikan style ini dengan warna biru muda, mint, kuning pucat, atau baby pink. Perpaduan motif dan warna yang kalem membuatnya terlihat sangat imut dan eye candy. 

  1. Puffy Sleeves 

Trend ini sebenarnya sudah ditemukan pada tahun 1990-an dalam bentuk dress. Tapi, sekarang kita bisa lihat model yang sudah disederhanakan menjadi blouse wanita untuk memberi tampilan feminim. Sesuai namanya, ini merupakan blouse dengan bagian lengan atas dan bahu mengembang. 

Style Korea casual ini bisa digunakan dalam beraktivitas setiap hari. Contoh idol K-Pop yang menyukai model outfit ini adalah Jisoo Black Pink, Seolhyun, dan masih banyak lagi. Bukan hanya feminim, kita juga bisa terlihat vintage. 

  1. Oversized T-shirt 

Tahun 2021, oversized t-shirt begitu digilai oleh wanita maupun pria. Trend fashion Korea yang ini terbilang paling simple dan praktis. Kita bisa mendapatkan penampilan yang santai untuk bepergian bersama teman, pacar, atau keluarga. 

Pria bisa memadukannya dengan celana jeans panjang. Tambahkan dalaman manset untuk style Korea wanita berhijab. Untuk kesan feminim yang imut, kombinasikan dengan celana pendek atau rok mini. 

  1. Baggy Jeans 

Trend pakaian ini banyak digemari kaum hawa karena cocok untuk berhijab maupun tidak. Baggy jeans cenderung nyaman karena bentuknya lebar dan tidak ketat. Kita bisa memadukannya dengan apa saja tanpa perlu kesulitan. 

Para idol K-Pop mengenakan outfit ini di berbagai acara, baik casual maupun semi-formal. Kita bisa menyaksikan betapa menariknya baggy jeans melekat di tubuh Sunmi, Seulgi, Jennie, dan Lisa Black Pink. 

  1. Ruffled Tops

Layaknya puffy sleeves, outfit ini juga bisa ditemukan pada zaman dulu, tepatnya tahun 1980-an. Kesan mewah dan elegan bisa kita dapatkan jika mengenakan pakaian ini. Perkembangan dunia entertainment Korea Selatan yang pesat membawa kembali trend fashion Korea ini. 

Mampu memberikan nuansa feminim, kita bisa memadukannya dengan jeans atau rok panjang. Ruffled tops bisa kita pakai di acara semi-formal maupun formal. 

  1. Oversized Suit 

Terakhir, ada outfit oversized suit yang kerap ditampilkan di drakor, acara game show, dan konten-konten Korea. Outfit ini awalnya mungkin terlihat aneh bagi kita. Nyatanya, oversized suit bisa membuat kita terlihat trendy dan dewasa. 

Dari segi tampilan sudah baik, dari segi kenyamanan juga sangat baik. Outfit ini bisa dipakai semua gender, baik pria maupun wanita. 

Kaum hawa bisa memadukannya dengan celana strit atau jeans pendek agar menimbulkan kesan imut. Kenakan dalaman berupa kaos warna netral. Sementara, pria bisa menggunakan bawahan celana chino dengan dalaman kaos turtle neck. 

Berbagai trend fashion Korea yang masuk bisa kita gunakan selama merasa nyaman. Hal ini juga diharapkan bisa membangkitkan semangat dunia mode di Tanah Air. Kini, kita bisa menemukan banyak orang bergaya ala Korea di pusat perbelanjaan, taman bermain, dan lokasi lainnya.

Related posts